Prediksi Liverpool vs Leicester City, 5 Oktober 2019

Prediksi Liverpool vs Leicester City, 5 Oktober 2019
Prediksi Liverpool vs Leicester City, 5 Oktober 2019

Brendan Rodgers kemungkinan akan disambut dengan hangat di Anfield untuk pertama kalinya kembali ke stadion ini, setelah menempuh jalan yang panjang dimana dia termasuk berhasil meletakkan fondasi bagi kesuksesan yang kemudian disempurnakan oleh Jurgen Klopp. Orang Irlandia Utara itu kadang-kadang menjadi bahan ejekan selama waktunya melatih di Liverpool, tetapi ia telah berhasil membawa The Reds kembali ke Liga Champions dan begitu nyaris meraih gelar Liga Premier sebelum pergi pada Oktober 2015.

Reputasi Rodgers ketika pergi mungkin lebih rendah dari yang seharusnya, tetapi dia telah dengan kuat membangun kembali awal yang sangat menjanjikan sebagai bos Leicester City. Statistik membuktikan bahwa posisi Leicester saat ini di posisi ketiga klasemen sementara bukanlah sebuah kebetulan.

The Foxes sejatinya memiliki lebih banyak poin saat ini daripada yang mereka lakukan pada tahap yang sama pada musim tak terlupakan ketika mereka memenangkan gelar juara Inggris. Jika orang beranggapan bahwa membuat pengulangan keajaiban itu sangat tidak mungkin, namun setidaknya mereka saat ini terlihat mampu untuk finish di top six atau bahkan top four.

Sejauh ini Leicester telah membuktikan bahwa mereka mampu menunjukkan mental yang tepat ketika berhadapan dengan raksasa-raksasa tradisional Liga Inggris, seperti mengalahkan Tottenham Hotspur dan bermain imbang dengan Chelsea, serta hanya kalah dengan aneh saat melawan Manchester United. Karena itu mereka jelas memiliki lebih banyak kepercayaan bahwa mereka mungkin saja dapat menjinakkan publik Anfield.

Namun, banyak tim telah mencoba dan gagal melakukan itu dalam beberapa waktu terakhir, dan pertandingan tandang melawan Liverpool bisa dibilang merupakan tugas terberat dalam sepakbola saat ini.

Statistik menunjukkan hal itu - 43 pertandingan liga tak terkalahkan Liverpool di Anfield sebelum pekan ke-8 ini adalah rentetan unbeaten terpanjang saat ini di lima liga top Eropa dan terpanjang kedua dalam sejarah mereka, yakni 63 pertandingan beruntun tak terkalahkan di kandang antara Februari 1978 hingga Desember 1980.

Performa Liverpool sendiri saat ini sejatinya tidaklah lebih baik dari musim lalu, dalam beberapa kesempatan mereka bahkan bisa saja dengan mudah kehilangan poin, seperti saat melawan Southampton, Chelsea, Sheffield United hingga Salzburg di liga Champions. Tetapi entah bagaimana, mereka selalu menemukan cara untuk menang.

Leicester jelas akan menjadi ujian yang sangat sulit - bisa dibilang yang paling sulit di musim domestik sejauh ini jika merujuk pada performa. Jika mengacu pada hasil yang sudah-sudah, entah itu tentang keberuntungan atau sejarah pertemuan kedua tim di masa lalu, saya dengan mudah akan mengatakan Liverpool akan tetap berhasil meraih 3 poin kali ini. Tetapi saya akan mencoba berjudi kali ini. Jika form over fixtures really exist, seharusnya Leicester mampu setidaknya mencuri satu poin di Anfield.

Prediksi Liverpool vs Leicester City : 2-2
(hasil : Livescore)
Share This :