Prediksi Liverpool vs Manchester City : Pertandingan Penentu Gelar?

Prediksi Liverpool vs Manchester City : Pertandingan Penentu Gelar?

Liverpool terlihat seperti tim yang memiliki misi sangat jelas sejak kehilangan gelar Liga Premier yang sudah ada di depan mata musim lalu. Mereka bangkit kembali dari kekecewaan itu dengan kemenangan Liga Champions, dan musim panas yang tenang diikuti oleh awal yang sangat meyakinkan untuk musim baru Liga Premier.

Mendekati periode musim dingin yang sangat sibuk bagi pasukan Jurgen Klopp, Liverpool mendapati diri mereka telah unggul enam poin dari seteru terdekat di puncak klasemen. Kemenangan pada hari Minggu nanti dapat memperlebar jurang perbedaan itu menjadi sembilan poin, dan jelas bahwa ini adalah pertandingan yang sangat penting dalam perebutan gelar Liga Premier. Sebuah pertandingan penentu gelar.

The Reds hanya kehilangan dua poin di liga sejauh ini, tetapi sebenarnya mereka terlihat jauh dari tim yang tak bisa dikalahkan. Seperti yang pernah disebutkan sebelumnya, beberapa kemenangan The Reds musim ini lebih banyak dinaungi keberuntungan ketimbang diraih atas kualitas mereka sendiri. kendari demikian, torehan 10 kemenangan dari 11 pertandingan adalah penghargaan yang nyata untuk mentalitas mereka saat ini.

Manchester City sendiri tidak sepenuhnya kehilangan tekad. The Citizens saat ini mungkin terpaut enam poin dari Liverpool, tetapi mereka masih memenangkan 73% pertandingan mereka musim ini dan telah mencetak 34 gol, terbanyak dan jauh di atas torehan gol-gol peserta lainnya, mengindikasikan bahwa City tetaplah tim yang berbahaya dan haus prestasi.

Kekalahan melawan Wolves dan Norwich musim ini adalah kejutan besar bagi pihak Pep Guardiola, tetapi mereka jarang gagal saat melawan sesama tim besar. Catatan Citizens menunjukkan bahwa mereka hanya kalah satu kali dari 11 pertemuan liga terakhir melawan anggota Enam Besar Liga Premier, termasuk tentu saja hasil imbang 0-0 di Anfield musim lalu.

Pertahanan Liverpool, yang boleh dibilang menjadi salah satu andalan tuan rumah berjaya musim lalu, tampaknya juga terlihat tidak terlalu tangguh lagi akhir-akhir ini. Liverpool praktis hanya memperoleh tiga kali clean sheet dalam 18 pertandingan kompetitif terakhir mereka musim ini, itu juga tak satu pun yang terjadi di Anfield! Ya, fans The Kop belum menyaksikan satu pun clean sheet di rumah sendiri musim ini, dan mereka menghadapi Manchester City yang telah mencetak semua gol kecuali satu dari 18 pertandingan mereka.

Sangat sulit untuk mengatakan dengan pasti, siapa diantara kedua tim ini yang lebih kuat, bahkan untuk sekedar ditulis di atas kertas, dan kami mengharapkan pertandingan yang sangat ketat. Atmosfer Anfield mungkin sedikit membantu, tetapi jika City gagal mendapatkan minimal 1 poin di laga ini, maka pastilah lagi-lagi keberuntungan tuan rumahlah yang mungkin akan kembali berperan kali ini.

Prediksi skor Liverpool vs Manchester City : 1-1
(hasil : Livescore)
Share This :