Prediksi Man City vs Chelsea : Wajib Menang, Pep!

Prediksi Man City vs Chelsea : Wajib Menang, Pep!

Dalam fixture ini musim lalu, tim asuhan Pep Guardiola memberikan kekalahan terbesar di Liga Primer kepada Chelsea dengan skor 6-0, dimana Sergio Aguero berhasil mencetak hat-trick. Musim ini, bagaimanapun, The Blues menunjukkan tanda-tanda telah menjadi kekuatan yang layak diperhitungkan, dan Guardiola perlu mewaspadai tim muda Frank Lampard yang penuh semangat yang telah memenangkan enam pertandingan liga terakhir mereka.

Guardiola tahu bahwa pertandingan pertama setelah jeda internasional dapat menjadi jebakan kulit pisang yang berbahaya, mengingat sebagian besar punggawanya pastilah mengalami kelelahan fisik sekaligus tekanan mental yang sama sekali berbeda ketika membela tim nasional masing-masing.

Ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan oleh City, atau mereka akan semakin tertinggal, mengingat di tempat lain, Liverpool bisa saja melaju semakin kencang karena mendapatkan lawan yang relatif lebih mudah pekan ini. Sedikit berita baik untuk tuan rumah City, Guardiola dapat menyambut kembali kiper pilihan pertamanya Ederson, serta kapten dan jimat tim David Silva yang kemungkinan besar juga telah kembali dari cidera.

City, bagaimanapun, tidak dalam performa terbaiknya musim ini, belum. Kita telah melihat mereka kalah 3-2 saat bertandang ke Norwich pada bulan September dan mereka dikalahkan 0-2 di kandang sendiri oleh Wolves bulan lalu, menjadikan mereka gagal mencetak gol di Stadion Etihad untuk pertama kalinya dalam 23 pertandingan Liga Premier.

Satu kerugian besar untuk City menghadapi pertandingan ini adalah absennya Bernardo Silva. Gelandang Portugal itu akan menjalani larangan satu pertandingan dan akan membayar denda 50.000 poundsterling sehubungan dengan tweet yang ia kirim ke rekan setimnya Benjamin Mendy. Silva telah mencetak lima gol dan mendaftarkan dua assist dalam 11 penampilan Liga Premier sejauh musim ini.

Sementara itu Chelsea, yang berada satu poin dan satu tempat di atas City di klasemen sementara, telah berada dalam performa bagus di bawah asuhan Lampard, setelah memenangkan enam pertandingan liga terakhir mereka. The Blues juga telah memenangkan lima dari enam pertandingan mereka di luar kandang (sama seperti Liverpool) dan telah mencetak 18 gol dalam perjalanan mereka - tidak ada tim yang mencetak lebih banyak gol dari Chelsea di partai away.

Pasukan Lampard juga telah memenangkan dua pertandingan tandang mereka di Liga Champions. Pasukan London Biru berhasil mencatat kemenangan 2-1 di kandang Lille dan bahkan lebih mengesankan lagi, mereka mengalahkan Ajax 1-0 di Amsterdam, tempat yang bahkan tim-tim kelas berat Eropa seperti Bayern Munich, Real Madrid dan Juventus gagal melakukannya musim lalu.

Chelsea adalah tim yang menghibur untuk ditonton di bawah Lampard dan mungkin yang paling mengesankan, ia mencapai hasil yang baik itu dengan tim yang sangat muda. Tidak ada keraguan mereka memiliki potensi besar dan saya pikir mereka bisa menjadi penantang gelar Liga Premier dalam dua tiga tahun ke depan. Kendati demikian, big match semacam ini seringkali akan dipengaruhi banyak faktor, salah satunya adalah faktor sejarah pertemuan.

Dalam 10 kali perjumpaan terakhir di antara kedua tim ini di stadion Etihad, City Menang 7 kali berbanding 2 milik The Blues. City memang terlihat sedikit menurun akhir-akhir ini dan tim muda Lampard terlihat sangat mengesankan belakangan ini. Namun, jika menyangkut pengalaman, City dan Pep seharusnya masih akan dapat mengungguli tamunya. Jika tidak, mereka mungkin harus ikhlas menyerahkan gelar juara pada tim lain.

Prediksi skor Man City vs Chelsea : 3-1 
(hasil : Livescore)
Share This :