Prediksi Leicester vs Liverpool : Sanggupkah Sang Serigala Memangsa Tamunya?

Tahun 2019 sepertinya menjadi tahun yang spesial untuk Liverpool. Satu tambahan gelar juara Piala Dunia Antar Klub di Qatar beberapa saat lalu seakan semakin menahbiskan mereka sebagai tim terbaik sejagad raya, sekaligus sebagai penanda yang penting bagi perjalanan sejarah klub itu sendiri.

Bertandang ke King Power Stadium pada laga tahunan Boxing Day, The Reds telah memimpin klasemen dengan keunggulan nyata 10 poin. Dalam sejarah Premier League, hanya ada satu tim yang pernah gagal menjadi juara meski memiliki keunggulan 10 poin saat Hari Natal, yakni Newcastle United pada musim 1995/1996. Tahun lalu, Liverpool sendiri gagal menjadi juara meski unggul 7 poin sesaat sebelum pergantian tahun. Dilihat dari sisi manapun, kemungkinan mereka untuk kembali gagal musim ini sangat kecil meski juga bukannya tidak mungkin.

Sejauh statistik yang tercatat, tandang ke rumah Leicester mungkin adalah jadwal paling berat bagi The Reds musim ini sejak The Foxes belum pernah kalah di kandang sendiri. Liverpool sendiri berhasil lulus berbagai macam tes di laga berat manapun yang mengharap mereka kalah, termasuk di laga sebelumnya melawan Leicester di Anfield Oktober lalu, dimana sepakan pinalti James Milner di injury time paling ujung berhasil menjaga rekor 100% tuan rumah tetap terjaga saat itu.

Enam laga beruntun Liverpool di depan, termasuk melawan Leicester ini, semuanya adalah laga-laga berat dimana The Reds harus menghadapi tim-tim anggota delapan tim teratas EPL saat ini. Dengan beberapa pemain utama yang cedera di periode super sibuk ini, Leicester dan Manchester City sebagai tim-tim yang paling mungkin untuk mengejar, tentu berharap Liverpool terpeleset, seperti yang biasa terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Sejatinya, tidak pernah ada waktu yang tepat untuk menghadapi Liverpool, terutama di saat mereka sedang on-fire seperti sekarang. Namun, dengan jadwal padat dan baru kembali dari Qatar, ditambah beberapa punggawa yang disinyalir masih butuh waktu untuk fit, bisa jadi sekaranglah waktu yang tepat untuk menghadapi The Reds, dan mengalahkannya.

Pasukan Brendan Rodgers sendiri memiliki skuad yang boleh dibilang mampu mengimbangi The Reds di banyak area. Pasukan Serigala juga masih memiliki rekor kebobolan paling sedikit di liga, sama dengan catatan yang ditorehkan oleh Liverpool sendiri. Jadi mungkin benar, inilah mungkin waktu dan pertandingan paling tepat untuk memecahkan telur kekalahan yang masih kosong untuk The Reds.

Tapi, kita sudah mengalami ini berulang kali. Liverpool seperti selalu menemukan cara untuk menghidari kekalahan, dan lalu mengubahnya menjadi kemenangan. Tidak sedikit yang berkata bahwa penampilan mereka di Qatar sangatlah buruk, toh tetap saja mereka berhasil menggondol pulang pialanya. Prediksi logis berdasarkan statistik dan keberuntungan yang tak masuk akal memang seringkali berada di sisi yang berbeda. Kali ini, kami prediksikan keberuntungan Si Merah di akhir tahun ini belumlah habis.

Prediksi skor Leicester vs Liverpool : 1-2
(hasil : Livescore)

Post a Comment Blogger

 
Top