Prediksi Man City vs Leicester : Perebutan Gelar Runner-Up?

Rasanya, tajuk paling tepat untuk menggambarkan pertandingan ini memang adalah laga perebutan gelar runner-up, sejak kemenangan hampir tidak berarti apa-apa bagi kedua tim. Bahkan jika sang juara bertahan yang mampu meraih tiga poin penuh, posisi klasemen mereka pun tidak akan beranjak dari posisinya saat ini.

Kendati demikian, pasukan Pep Guardiola jelas masih akan tampil sebagai favorit di laga ini, terlebih berkat 3 kemenangan beruntun di semua ajang yang secara mental telah mengembalikan kepercaan diri Kevin de Bruyne dkk sejak kalah di derby Manchester. Hanya saja, ada banyak tanda peringatan bahaya untuk pasukan Pep kali ini.

Peringatan paling utama bagi Cityzens adalah fakta bahwa 4 kekalahan yang sudah mereka derita sejauh ini semuanya adalah saat menghadapi lawan yang menerapkan taktik serangan balik cepat, sesuatu yang Leicester dan Jamie Vardy tentu bisa lakukan dengan baik. Bahkan Oxford United mampu membuat shots on target lebih banyak dari City dengan menerapkan taktik ini, ketika keduanya bersua di babak perempat final EFL Cup beberapa saat lalu.

Pekan lalu, de Bruyne menginspirasi seluruh tim dengan asis dan golnya, demi meraih kemenangan penting atas Arsenal dan juga hasil clean sheet pertama mereka dalam 12 pertandingan terakhir. Hanya saja, Ederson tidak lagi merasakan gawangnya bersih dari kebobolan sejak Oktober di depan publik sendiri, sementara The Foxes tidak pernah berhenti mencetak gol dalam 15 pertandingan terakhir mereka. Jadi tidak usah terkejut jika di pertandingan ini nanti City kembali gagal mencatatkan clean sheet.

Apakah ini berarti City akan sulit menang menghadapi Leicester? Kemungkinan itu jelas ada, bahkan dengan rekor kebobolan yang lebih baik, serta selisih gol yang lebih baik pula, Leicester di atas kertas memiliki kesempatan yang cukup besar untuk menumbangkan tuan rumah. Tetapi, kita juga tidak dapat menutup mata bahwa 2 kekalahan The Foxes musim ini semua didapat saat melakukan partai tandang, yakni ke anggota big six lainnya, Manchester United dan Liverpool. Sepintas, untuk suatu hal, Leicester seperti belum punya cukup keberanian untuk menyatakan bahwa mereka juga bisa menjadi anggota England's Big Club.

Meski City pernah dikalahkan di kandang sendiri oleh Leicester pada 2016, tahun yang dikenang sebagai tahun penuh keajaiban bagi Leicester, namun itu hanyalah 1 kemenangan berbanding 6 milik City dari 7 pertemuan keduanya di semua ajang di Etihad. Leicester kemungkinan besar bisa mencetak gol, tetapi City rasanya juga masih memiliki cukup amunisi untuk menghentikan tamunya bermimpi terlalu tinggi.

Prediksi skor Manchester City vs Leicester City : 2-1
(hasil : Livescore)

Post a Comment Blogger

 
Top